Pertamakali Jumat-an di Negeri Orang

Posted: September 16, 2011 in Taiwan Story

Hari ini hari Jumat….waktunya jumatan nih… Di Taipei ini kalo gak salah cuma ada 2 masjid, Taipei Grand Mosque & Taipei Cultural Mosque. Untuk jumatan kali ini, saya ke Taipei Grand Mosque atau yang biasa disebut dengan masjid besar. Biasanya temen-temen muslim di NTUST kalo ke masjid besar naek sepeda. Tapi karna belum punya sepeda, saya dan beberapa teman mahasiswa baru ke sana naik bis jurusan 643. Letak masjid ini ada di daerah Da’an…di depan Da’an Park, tidak begitu jauh dari NTUST.

The Mosque

Di sini ada yang jual makanan halal lho…tapi sepertinya tiap hari jumat aja. Sebelum jumatan, masih ada waktu buat makan…kita makan dulu… Tempat jualan makanannya ada di hall di samping bangunan utama masjid.

Our meal

Rasanya…enaakkkkk! Yang coklat itu daging…Kalo aq bilang mirip campuran gule sama kare…spicy n yummy. Harganya NT 80 / Rp 24.000. Habis makan, adzan berkumandang… Ambil wudhu dan masuk ke bangunan utama masjid.

Khatib sedang ceramah

Sang khatib menjelaskan mengenai pentingnya istiqomah dalam beribadah,,,terutama buat kita2 yang orang baru di sini……jadi jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk tidak beribadah. Walaupun memang lebih susah untuk beribadah di sini dibandingkan di negeri asal kita (Indonesia), tapi itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia…..BENERAN??? Ya enggak lah….Ceramahnya dalam bahasa MANDARIN…gak ngerti sama sekali apa yang diomongin….hehe…Lha wong berangkat ke Taiwan cuma ngerti xiexie sama wo ai ni doang…wkwkwkwk…harus segera belajar mandarin nih! Yang belum pernah aq rasain sebelumnya adalah…jamaah sholat jumatnya bermacam-macam…ada orang lokal Taiwan…orang dari asia tenggara, asia selatan, timur tengah, afrika…campur jadi satu. Subhanallah….🙂

Suasana tepat setelah jumatan

Selesai jumatan, mampir lagi ke hall tempat makan2an halal tadi. Suasana nya ramai banget…

Pada cari makan semua

Makan bersama

Makanan yang dijual

Ada daging halal juga

Pulangnya mampir ke Toko Indo yang ada di sebelah masjid

Indojaya

Yang dijual

Lah…ada ini juga?!?

Oiya…tadi sebelum pulang sempat beli nasi di masjid, mirip nasi kuning. Harganya NT 50/ Rp 15.000. Ini dia…

Expected to be yellow rice

Ternyata bukan nasi kuning sih, rasanya beda…but it’s fine!

Sekian dulu…xiexie…

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s