Story from the Past (1/8) : The Background

Posted: October 8, 2011 in Story of My Life

Di tulisan yang bertajuk story from the past ini, saya akan bercerita mengenai beberapa pengalaman di masa lalu…lebih tepatnya pengalaman menjadi job seeker saat semester VIII kemarin (sekitar maret-juni 2011). Latar belakang dari ditulisnya cerita ini adalah karena dulu waktu saya sedang giat-giat nya jadi job seeker, saya rajin buat browsing cerita-cerita pengalaman ikut tes kerja. Sedikit banyak saya terbantu oleh cerita-cerita yang kebanyakan memang saya baca dari blog. Oleh karena nya, saya juga mau ikut share cerita saya, semoga bisa membantu siapa saja yang lagi butuh informasi buat tes kerja. Selain itu, ada juga perusahaan tertentu yang  susah bener nyari info tentang seperti apa proses seleksinya, waktu itu saya browsing berkali-kali hampir tidak menemukan gambaran tentang proses seleksinya perusahaan tersebut. Semoga tulisan saya ini nanti bisa memberi gambaran buat pembaca yang ikut seleksi di perusahaan itu…

Kenapa baru sekarang? Jujur, sebenernya udah dari agak lama ingin menuliskan cerita-cerita tentang pengalaman job seeker ini…tapi kok ya mesti  delay…delay..dan delay terus…terkalahkan oleh hal lain. Beberapa hari ini banyak sekali yang mampir ke blog saya gara-gara searching tentang proses seleksi kerja… (yang akhirnya mampir ke tulisan saya tentang pengalaman daftar beasiswa dari Astra, Total & Thiess). Jadi teringat kalau saya belum sempat nulis pengalaman-pengalaman job seeker saya…okelah, lebih baik telat daripada tidak sama sekali, yang penting semoga bisa membawa manfaat untuk job seeker lainnya….

Cerita yang akan saya tulis antara lain pengalaman ketika mengikuti proses rekruitmen di Samsung Electronic, IBM Indonesia, BP Indonesia, dan juga proses pendaftaran beasiswa NTUST….🙂
Sebenarnya ada pengalaman ikut seleksi di beberapa perusahaan lainnya juga. Tapi saya rasa di blog-blog lain sudah banyak yang cerita…jadi di-skip saja ya…

Selamat menyimak….

^^

Related posts :
Story from the Past (2/8) : The (Biggest) Korean Company
Story from the Past (3/8) : BP is (not) British Petroleum
Story from the Past (4/8) : The International Business Machine
Story from the Past (5/8) : Road to Study Abroad
Story from the Past (6/8) : A Week in Jakarta (Part 1)
Story from the Past (7/8) : A Week in Jakarta (Part 2)
Story from the Past (8/8) : Found My Destiny

Comments
  1. dhaniwahyu says:

    mas,,pernah iqt seleksi beasiswa thiess y?bisa share gmn masalah tes nya?

  2. ninisasanisa says:

    aslkm🙂
    hola mas aryka.. salam kenal
    blognya membantu banget dan inspiring, at least gitu yg saya rasain

    makasi ya🙂

    • arykaputra says:

      Waalaikumsalam…
      Salam kenal juga Ninis.
      Alhamdulillah kalau ada yang bisa mengambil
      manfaat dari sedikit cerita yang saya tulis.
      Terimakasih sudah mampir ke sini…
      🙂

  3. Dina says:

    halo, boleh dong sharing lolos beasiswa astra🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s